• slide 1

    Toga Wisuda

    Melayani pembuatan toga wisuda untuk kampus di seluruh Indonesia dengan harga murah, cepat dan tetap berkualitas

  • slide 2

    Jubah Wisuda

    Terbuat dari bahan gabardine atau bestway warna hitam, atau bisa juga dikombinasikan dengan satin atau bludrue.

  • slide 3

    Topi Toga

    Terbuat dari kertas duplek ukuran segi empat atau segi lima yang dilapisi bahan gabardine atau bestway.

  • slide 4

    Kragh / Matros

    Terbuat dari bahan satin berbentuk lingkaran dibagian depan dan kotak dibagian belakang.

  • slide 5

    Tabung

    Terbuat dari bahan paralon yang panjangnya menyesuaikan ukuran kertas, diameternya kisaran 3 cm, di bungkus bludrue bertuliskan logo dan nama Kampus.

  • slide nav 1

    Toga Wisuda

    Melayani pembuatan toga wisuda untuk kampus di seluruh Indonesia dengan harga murah, cepat dan tetap berkualitas
  • slide nav 2

    Jubah Wisuda

    Terbuat dari bahan gabardine atau bestway warna hitam, atau bisa juga dikombinasikan dengan satin atau bludrue.
  • slide nav 2

    Topi Toga

    Terbuat dari kertas duplek ukuran segi empat atau segi lima yang dilapisi bahan gabardine atau bestway.
  • slide nav 3

    Kragh / Matros

    Terbuat dari bahan satin berbentuk lingkaran dibagian depan dan kotak dibagian belakang.
  • slide nav 4

    Tabung

    Terbuat dari bahan paralon yang panjangnya menyesuaikan ukuran kertas, diameternya kisaran 3 cm, di bungkus bludrue bertuliskan logo dan nama Kampus.
  • slide nav 5

    Liontin

    Terbuat dari bahan kuningan / stainless yang bertuliskan logo kampus, dan bisa dilapisin dengan resin.

Spesialis Toga Wisuda, Chat WA 6287875709511

Konveksi Toga Wisuda Rumahjahit.com Melayani Pembuatan Jas Almamater, Toga Wisuda untuk Universitas, Kampus / Sekolah di Seluruh Indonesia.

Delete this element to display blogger navbar

Berbagai Jenis Kain Toga Wisuda

Diposting oleh Anonim di 16.34
Berbagai Jenis Kain Toga Wisuda 


Tidak menyeluruh rasanya andai membicarakan jenis kain yang biasa dipakai oleh konveksi toga wisuda. Hal itu akan menolong Anda dalam memilih jenis kain yang cocok dengan keperluan dan pun kualitas yang kita inginkan. Bagi jenis kain toga wisuda sendiri seringkali menggunakan 4 jenis kain, yaitu beludru, bestway, saten atau satin dan tessa.

1. Beludru
Kain beludru yang biasa dipakai oleh konveksi toga wisuda lebih dikenal dengan sebutan kain velvet. Kain yang satu ini adalah jenis kain tenun tafting atau berumbai. Tekstur yang dipunyai oleh kain beludru ialah halus dan rata. Dengan begitu, pada unsur permukaan dari kain ini bakal terlihat berkilau dan lembut. Bahkan tidak sedikit orang yang mengganggap bahwa kain yang satu ini adalah perpaduan dari wol dan sutera. Kain velvet atau kain beludru ini memang adalah kain lembut dengan bahan sutra, nylon atau rayon dan mempunyai ciri bahan layaknya tumbukan bulu yang paling halus, padat mulus serta lembut layaknya bulu kucing dan beda sebagainya. Namun begitu ada pertumbuhan lainnya lagi laksana polyster atau viscose. Pada awalnya, kain beludru memang tercipta dari bahan serat sutera. Namun pada ketika persediaan serat sutera menipis, maka semua pemintal mulai mengerjakan inovasi dengan menggantinya memakai serat yang lainnya. Alhasil, rayon dan katun yang digunakan. Biasanya jenis kain beludru yang memakai 100 persen sutra akan paling sulit guna ditemukan, bilapun terdapat maka harganya tentu sangat mahal. Sedangkan yang biasa dipakai oleh konveksi toga wisuda ialah jenis beludru yang memakai sekitar 14 persen sutra. Motif yang terdapat pada kain velvet sendiri pun sangat beragam, mulai dari yang garis – garis sampai kotak – kotak. Tidak melulu itu saja, kain beludru yang dipakai untuk konveksi toga wisuda juga dapat mempunyai kandungan stretch atau karet. Hal tersebut diprovokasi oleh dengan canggihnya perlengkapan saat ini. Bahan yang satu ini dapat mengikuti lekuk format tubuh bahkan sampai sempurna. Hal tersebut menciptakan kain ini juga tidak sedikit digunakan guna kebaya supaya bisa mengekor lekuk tubuh dan membuatnya menjadi lebih seksi. Semakin tidak sedikit helai benang yang dipakai untuk kain velvet maka bakal semakin tinggi harga jualnya. Terlebih lagi bila ialah penambahan brokat atau bordir, pasti harganya bakal semakin mahal. Namun begitu, kain beludru tidak melulu yang tebal saja, namun ada pun yang tipis. Jenis kain tipis bakal mempermudah konveksi toga wisuda guna menjahitnya dikomparasikan dengan yang tebal. Terlebih lagi yang hendak menggunakan dalam masa-masa yang cepat. 


2. Kain bestway 

Kain yang dipakai oleh konveksi toga wisuda ini pun biasa dinamakan dengan new best way airmaxx. Kain yang satu ini adalah kain tekstil yang diciptakan dengan memakai teknik tenun yang khas, yaitu inovasi dari textileone dengan memakai mesin airjet. Bukan hanya dipakai sebagai baju toga wisuda saja, kain yang satu ini juga tidak sedikit digunakan guna pakaian dinas, pakaian kerja sampai seragam perusahaan. Kain bestway yang dipakai untuk konveksi toga wisuda memiliki kelebihan tersendiri. Bahan yang satu ini lembut, dingin dan trendy. Dengan begitu, pemakainnya bakal mendapatkan kenyamanan yang optimal guna tubuh mereka. Maka tidak mengerankan andai salah satu kain yang satu ini adalah pilihan yang terbaik guna baju toga wisuda Anda. Namun tidak menuntut bisa jadi untuk dipakai pada jenis baju yang lainnya. Bahkan semenjak tahun 2012 sendiri, kain bestway sudah diputuskan untuk angker standar pada semua kementrian kesehatan. 


3. Kain satin 

Kain saten atau kain satin adalah salah satu bahan kain guna konveksi toga wisuda. Kain yang satu ini mempunyai ciri yang khusus, yaitu permukaan kain yang licin dan mengkilap. Bahan yang satu ini memang memiliki karakteristik yang nyaris sama dengan kain sutera tetapi yang membedakan ialah seratnya. Walaupun kedua jenis kain yang satu ini mempunyai permukaan yang lembut ketika disentuh, namun bahan satin masih mempunyai permukaan yang lebih licin lagi dikomparasikan dengan bahan sutera. Bahkan kain satin yang dipakai untuk konveksi toga wisuda akan memunculkan efek yang lebih mewah dan elegan. Hal itu dikarenakan proses pada pembuatannya. Namun begitu, proses penciptaan kain satin lebih mudah dikomparasikan dengan kain sutera. Di mana sutera sendiri lebih bergantung pada ulat sutera. Jadi dapat dikatakan kain satin bakal mempunyai harga yang lebih terjangkau. Bukan melulu untuk toga wisuda saja, bahan satin juga tidak sedikit digunakan guna celana olahraga, jaket baseball, gaun, tas sampai sepatu. 


4. Kain tessa 

Kain yang dipakai untuk konveksi toga wisuda ini mempunyai tekstur kain yang lumayan halus. Di samping itu, kain tessa pun tidak gampang kusut dan tebal. Tidak melulu untuk toga wisuda saja, kain tessa juga tidak sedikit digunakan untuk menciptakan jaket – jaket semi jas, namun mempunyai harga yang tercapai dan kualitas yang berada pada jas umumnya.



Info Kontak :


No Telepon      : 021 22730648
Fax                   : 021 7355533
Whatsapp         : 0877-8288-8730 / 0878-7570-9511 / 0813-1545-6872
Facebook         : https://www.facebook.com/Rumahjahit.page
Email               : Nisa.rumahjahit@gmail.com
Website            : www.rumahjahit.com


Atau bisa juga kunjungi tempat kami yang berlokasi di : Jalan Ceger Raya No. 120 (Samping SDIP Baitul Maal), Pondok Aren, Tangerang Selatan.





Terima Kasih sudah berkunjung di Website kami, semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon More
Design by Administrator